go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

Hindari Pengajaran Destruktif


“Otak manusia layaknya sebuah komputer, namun otak manusia merupakan komputer yang tercanggih dari komputer yang paling canggih yang ada saat ini, karena pencipta dari komputer yang super canggih tersebut sudah pasti manusia. Komputer kalau sering di matikan, dihidupkan dan dimatikan lagi secara berulang-ulang ( sering di shut down ) apalagi kalau mematikannya secara mendadak contohnya mati dengan tiba-tiba sebagai akibat dari padamnya listrik, yang terjadi adalah komputer tersebut akan mudah rusak. Begitu pula yang terjadi kepada anak kita atau anak didik kita kalau sering menerima bentakan, makian serta umpatan, contohnya: “kamu goblok”, atau “kamu nakal” hal tersebut tidak menjadikan anak tersebut hilang kenakalannya atau kegoblokannya malah akan membuat anak tersebut malas belajar atau kenakalannya bertambah jadi”. Demikian yang disampaikan oleh Derni Irawati dalam memberikan pembinaan kepada guru bantu panti asuhan yang dihelat oleh Yayasan Yatim Mandiri Cabang Bojonegoro (Rabu, 28/04).

Traineer sekaligus pimpinan cabang salah satu lembaga bimbingan belajar ternama dikota ledre ini berpesan kepada sekitar 20 orang guru bantu panti asuhan yang mengikuti pembinaan kala itu, agar dalam mendidik atau mengajar anak – anak panti ini untuk menghindari cara – cara mengajar yang destruktif pola seperti itu akan mematikan kreatifitas, dapat menggerus tingkat kepercayaan diri pada anak, apalagi anak – anak panti yang sudah mengalami problem tersebut.
Yayasan Yatim Mandiri mengadakan Pembinaan guru bantu ini rutin setiap bulan, tujuan dari pembinaan guru ini adalah meningkatkan kualitas mengajar dari guru-guru panti itu sendiri sehingga tujuan mewujudkan anak yatim cerdas dan berprestasi dapat tercapai.

Tidak ada komentar: