go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

GURU IKHLAS DAN SUNGGUH-SUNGGUH DAMBAAN PARA MURID

Sabtu,26/06/10, kantor Yatim Mandiri cabang Bojonegoro kedatangan tamu istimewa, mereka adalah para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Guru)tetapi bukan guru sembarang guru karena mereka adalah guru bagi anak- anak yatim yang ditugaskan untuk mendidik dan memperhatikan anak-anak yatim diseluruh pelosok desa Kab. Bojonegoro dan Tuban tentunya juga anak-anak Yatim yang tinggal di kota. Kehadiran para pendidik ini dalam rangka mengikuti pembinaan guru sekaligus silaturrahim yang diadakan rutin setiap bulan oleh Yayasan yang beralamat di Perumda Blok A no 11 Bojonegoro ini.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah pimpinan Radar Bojonegoro dan sekaligus sebagai salah satu donator yayasan yatim mandiri cabang Bojonegoro yakni bapak Riyadi.
Dalam penyampaian materinya beliau menyampaikan bahwa “Guru itu harus Ikhlas, karena dengan berbekal keikhlasan akan melahirkan kesungguhan dalam menunaikan tugas dan berkat keikhlasan itu pula akan memudahkan murid dalam menyerap pelajaran yang disampaikan oleh seorang guru” demikian yang disampaikan oleh bapak yang berasal dari Bumi Ronggolawe ini . Beliau juga mengharapkan para guru panti ini untuk terus meningkatkan kemampuan baik kemampuan yang berkaitan dengan profesinya sebagai pendidik maupun kemampuan ekonomi, dengan lebih jeli dan peka menangkap peluang yang ada disekitar lingkungan terutama peluang usaha dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan usaha - usaha produktif.

Tidak ada komentar: