go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

207 ANAK YATIM TUBAN DAN BOJONEGORO TERIMA BEASISWA


Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tuban , semakin bertambah usia semakin nyata manfaatnya bagi masyarakat Tuban dan Bojonegoro. Di ulang Tahunnya yang pertama bagi Yayasan yang beralamat di Perumahan Karang inda Blok BA no.16 Tuban ini memberikan bantuan Bea Siswa (Bantuan Dana Pendidikan) sebesar Rp.35.554.500 kepada 207 anak yatim dari kedua kota ini.

Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Ketua pengurus Yayasan yatim mandiri Pusat Bapak Moch. Hasyim kepada perwakilan anak yatim dari Panti Asuhan AL-Islahiyah Kec. Soko Tuban ditengah –tengah kegiatan Jalan Sehat dan Pawai Peduli anak yatim yang dilaksanakan Minggu (16 / 08) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Menyambut bulan suci Ramadhan yang melibatkan 500 peserta baik warga maupun anak yatim. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Warga RW. V perumahan Karang Indah Kelurahan Karang Kec. Semanding Tuban , Yayasan Yatim Mandiri Cab. Tuban dan Dealer Cahaya Motor Tuban.

Dalam sambutannya Bapak Hasyim menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terutama kepada para pengasuh panti asuhan atas kerja sama dan dukungan nya terhadap yayasan yatim mandiri “ semakin besar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini maka akan semakin banyak anak yatim yang akan mendapat Bantuan Dana Pendidikan (Beasiswa), kalau boleh di umpamakan Yatim Mandiri ini sebagai “jembatan “paparnya, yang menghubungkan antara masyarakat (donator) dan anak yatim sebagai sasaran pemberdayaan. Untuk menjalankan fungsi sebagai ”jembatan” diperlukan keamanahan dari semua personil. Untuk itu dibutukan peranserta masyarakat untuk memberikan pengawasan, dalam rangka mengoptimalkan peran pengawasan masyarakat tersebut, yatim mandiri setiap tahunnya diaudit oleh tim akuntan public dari Universitas Airlangga ( UNAIR ) Surabaya, sehingga dengan audit secara berkala Yatim mandiri dapat menjaga tingkat keamanahannya yang pada akhirnya anak yatim memperole manfaat yang optimal dari keberadaan lembaga ini.

Kegiatan – kegiatan seperti ini kedepannya perlu ditingkatkan dan dikerjasamakan lebih intensif lagi, dengan warga dan insya Allah warga akan membantu dengan sepenunya setiap program yang dijalankan Yayasan Yatim mandiri “ ujar pak Wanto selaku ketua RW dan diamini pula oleh pak Rony.W Ketua Panitia kegiatan yang di temui Maya di sela-sela kegiatan jalan sehat dan pawai anak yatim itu.

Tidak ada komentar: