go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

YATIM MANDIRI CETAK YATIM BERPRESTASI


Al – Utsmaniyah Bojonegoro adalah tempat yang pertama dikunjungi yatim mandiri Tuban dalam rangka buka puasa bersama anak yatim. Sabtu (29/08) siang itu kami rombongan yatim mandiri Tuban berangkat ke bojonegoro. Di acara buka puasa kali ini ada 2 (dua) panti tetangga yang hadir turut memeriahkan acara buka puasa tersebut, yaitu panti Darul Qur’an dan panti Al Hidayah Sukosewu Bojonegoro. Sungguh sangat luar biasa, walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, adik – adik yatim tetap semangat dan antusias mengikuti lomba dan kegiatan kegiatan lain yang di adakan oleh yatim mandiri. Diantara kegiatan – kegiatan itu adalah lomba tartil, yang di ikuti hampir semua anak yatim di 3 panti tersebut, dan disela – sela lomba tartil itu dari yatim mandiri mengadakan game tanya jawab dengan semboyan “siapa cepat dia dapat”, maksudnya adalah bagi siapa yang dapat menjawab pertanyaan dengan cepat, maka akan dapat hadiah hiburan yang sudah dipersiapkan oleh yatim mandiri.
Kemudian kegiatan yang lain adalah pildacil dari ke-3 panti, yaitu tiap panti mengeluarkan satu anak yatim yang berbakat untuk mewakili pantinya memberi sedikit tausiyah pada seluruh undangan yang hadir disana.
Dalam Sambutannya salahuddin berpesan kepada seluruh anak yatim yang hadir dalam kegiatan tersebut “ jadikan Ramadhan sebagai bulan prestasi, dan jadikan pula tonggak untuk senantiasa berprestasi dalam masa – masa yang akan datang”. Hilangkan kesan bahwa ramadhan hanya untuk tidur dan bermalas-malasan.
Tujuan dari kegiatan ini adalah silaturrahim dengan donator, panti asuhan dan anak yatim disamping untuk menggugah minat dan keinginan anak –anak yatim untuk belajar danterus berprestasi sekaligus melatih mental anak-anak yatim, karena selama ini yang ada di benak kita anak yatim identik dengan nakal dan bandel padahal dibalik itu semua tersimpan potensi – potensi yang sangat besar saya yakin tidak kalah dengan saudara-saudaranya yang lain yang masi lengkap kedua orang tuanya. Hal ini terbukti dengan antusiasme mereka untuk ikut berperanserta dalam setiap perlombaan yang diadakan oleh yatim mandiri cabang Tuban tersebut.

Tidak ada komentar: