go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

20 JUTA FOR YATIM


Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dirindukan oleh seluruh umat islam, karena bulan Ramadhan ini diyakini sebagai bulan yang penuh berkah dan maghfiroh serta bulan dilipat gandakannya pahala dari setiap amal kebajikan yang dilakukan oleh setiap muslim. Bulan dimana umat islam berlomba - lomba melakukan kebaikan. Tak ketinggalan pula Yatim Mandiri cabang Tuban untuk mengisi bulan yang mulia ini mengadakan serangkaian kegiatan (road show) di dua kota yaitu Bojonegoro dan Tuban salah satunya adalah buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan buka pusa ini dilakukan sebanyak tiga kali, bermula dari buka puasa bersama anak yatim dan yatim piatu di PA. Al – Utsmaniyah Bojonegoro, kedua di PA. Islahiyah Soko dan berakhir dengan buka puasa bersama yang bertempat di Gedung Radio Pradya FM Tuban (sabtu ,12/09) dan dihadiri 300 anak yatim dari 15 panti asuhan Tuban dan Bojonegoro. Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka menggali bakat dan merangsang anak yatim untuk terus berprestasi. Untuk itu sebelum acara buka puasa diadakan lomba pildacil mirip da’i sejuta umat, cerdas cermat dan lomba tartil Al-Qur’an.
Di acara buka puasa pamungkas dihadiri oleh Ahmad Baidlowi Perwakilan dari Kantor Departemen Agama kabupaten Tuban. Dalam sambutannya beliau sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas adanya koordinasi dan kerjasama dari yayasan yatim mandiri dengan KANDEPAG TUBAN. Kehadiran Yayasan Yatim Mandiri di Tuban ini sangat dibutuhkan, lewat lembaga ini anak yatim dapat terbantu pendidikannya dan terjamin masa depannya. Permasalahan umat khususnya anak yatim adalah merupakan tanggung jawab kita bersama (bukan hanya menjadi tangung jawab pemerintah saja ) dengan hadirnya lembaga ini di kota tuban Kandepag Tuban mempunyai mitra (patner) dalam mengatasi permasalahan umat khususnya anak yatim ujarnya.
Usai memberikan sambutan Ahmad Baidlowi di daulat untuk mewakili yayasan yatim mandiri cabang Tuban dalam menyerahkan bantuan dana buka puasa secara simbolis senilai Rp. 20.000.000,- kepada anak yatim dan yatim piatu Tuban dan Bojonegoro, bantuan ini dikumpulkan yayasan yatim mandiri cabang Tuban melalui program penyebaran kupon Buka puasa kepada masyarakat Tuban dan Bojonegoro khususnya donatur yayasan yatim mandiri yang ada di kedua kota ini, dan Kepala cabang yatim mandiri cabang Tuban Salahuddin, SE di sela – sela acara tersebut juga menyerahkan secara simbolis Al – Qur’an for yatim. Yang merupakan manifestasi dari program satu jiwa satu Al – Qur’an yang dilaunching oleh yatim mandiri beberapa waktu lalu dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Al – Qur’an yatim dan yatim piatu, sayang program ini belum optimal, sehingga yatim mandiri cabang Tuban hanya mampu memenuhi sebagian kecil kebutuhan Al—Qur’an yatim di kedua kota ini, harapan kami mudah-mudahan masyarakat Tuban dan Bojonegoro kedepannya antusias untuk membantu pengadaan Kitab suci untuk kebutuhan yatim mempelajari kalam Ilahi ini.

Tidak ada komentar: