go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

Peletakan Batu Pertama SMP-SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School

Sidoarjo - Acara peletakan batu pertama pembangunan Insan Cendekia Mandiri Boarding School, di Jalan Sarirogo Raya, Sidoarjo, Sabtu (14/1), berlangsung meriah. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH MHum, Ketua MUI Sidoarjo KH. Utsman Bahri, DPRD Sidoarjo,

para pejabat daerah setempat, pembina Yatim Mandiri H Nur Hidayat MM dan Dr Moh. Nasih, Ak, serta para pengurus Yatim Mandiri dan sejumlah anak-anak yatim binaan Yatim Mandiri Sidoarjo.

Proses pembangunan sekolah gratis untuk yatim tingkat SMP dan SMA tersebut didahului pembacaan doa oleh KH. Utsman Bahri selaku Ketua MUI Sidoarjo. Lalu diiringi kalimat takbir dan lantunan shalawat, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah SH MHum mulai meletakkan batu pertama, lalu ditutup dengan adukan semen. Berikutnya berturut-turut disusul oleh pembina Yatim Mandiri, pengurus, dan pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Pembina Yatim Mandiri H Nur Hidayat MM mengatakan, Gedung Sekolah SMP dan SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School akan menjadi sekolah gratis khusus anak yatim berprestasi. “Untuk tahap awal, kami menargetkan gedung sekolah tingkat SMP bisa selesai Juni 2012. Karena pada Juli 2012, kami siap menerima murid SMP Angkatan I,” terang Nur Hidayat.


Pembangunan sekolah ini adalah bagian dari program MBS (Mandiri Boarding School) yang diadakan Yatim Mandiri untuk membantu pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi mulai tingkat SMP hingga SMA tanpa dipungut biaya. Biaya pembangunan gedung sekolah ini berasal dari para donatur aktif Yatim Mandiri yang jumlahnya sudah mencapai 101.171 donatur di seluruh cabang Yatim Mandiri di Indonesia. "Semoga masyarakat Sarirogo bisa menyambut kami dengan baik. Insya Allah, keberadaan sekolah ini juga membawa manfaat yang baik, terutama untuk anak-anak yatim. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memandirikan dan membimbing mereka menjadi generasi yang sukses di masa depan," kata Nur Hidayat.

Sementara itu, respon positif juga diberikan oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah SH MHum. Menanggapi Nur Hidayat, Bupati Sidoarjo menerima serta mendukung sepenuhnya pembangunan Insan Cendekia Mandiri Boarding School Yatim Mandiri yang merupakan wujud kepedulian kepada anak-anak yatim dhuafa. “Kami sangat mendukung dengan program Yatim Mandiri ini, karena Yatim Mandiri turut serta dalam mencerdaskan bangsa melalui sekolah gratis untuk anak-anak yatim dhuafa,” kata Saiful Ilah.

Bahkan ia berpesan di hadapan anak-anak yatim binaan Yatim Mandiri yang turut menghadiri acara tersebut. "Anak yatim harus jadi anak yang pandai. Semoga kelak kalian bisa menggantikan saya memimpin Sidoarjo," ucapnya disambut aplaus para hadirin.

Dalam acara tersebut juga diadakan penyerahan secara simbolis Beasiswa Yatim Prestasi (BESTARI) untuk seluruh anak-anak yatim di seluruh cabang Yatim Mandiri di 21 kota besar di Indonesia sebesar Rp. 9.284.844.000,-. Selanjutnya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga diberi kehormatan bersama anak-anak yatim menyusun puzzle sekolah impian yatim. Saiful Ilah sangat antusias dan bersemangat mengikuti prosesi ini hingga selesai. (arie/***)

SUMBER: http://yatimmandiri.org/aktivitas/430-peletakan-batu-pertama-smp-sma-insan-cendekia-mandiri-boarding-school.html

Tidak ada komentar: