go to my homepage
KLIK - kehalaman blog

355 Anak Yatim Bojonegoro - Tuban Terbebas dari Putus Sekolah……………….


Pendidikan yang layak merupakan salah satu hak dasar dari setiap manusia , terutama untuk mengarungi kehidupannya. Ironinya saat ini sering kita temui disekeliling kita anak tidak bisa sekolah atau mereka yang terpaksa putus sekolah karena tidak ada biaya, hal ini juga ditambah dengan biaya pendidikan semakin mahal. Kejadian ini dialami oleh anak – anak bangsa yang berstatus yatim, Ayah sebagai tulang punggung keluarga telah meninggalkannya.
Melalui program Bantuan Dana Pendidikan (BDP)Yatim Yayasan Yatim Mandiri ini diharapkan Jumlah anak Yatim yang terancam putus sekolah dapat ditekan begitu kata Abd. Rokib pada saat memberikan sambutan dihadapan para pengasuh panti asuhan dan coordinator anak yatim yang hadir di acara peresmian Kantor Cabang Yatim Mandiri Bojonegoro – Tuban dan bertempat di kantor baru yakni Perumda Blok A no. 11 Bojonegoro (Minggu/28/02/10)
Lembaga yang semula berkantor di Perumahan Karang Indah Blok BA 16 Tuban ini mengalokasikan dana sebesar Rp. 73. Juta lebih untuk membantu biaya penddikan 355 anak yatim Bojonegoro dan Tuban. Kesulitan membayar SPP, membeli peralatan sekolah dan mengikuti les yang dialami oleh anak anak ini kedepannya tidak terjadi lagi karena program ini berkelanjutan dan digulirkan setiap semester.
Kepindahan lembaga ini kekota Ledre bertujuan supaya kemanfaatan dari program ini tidak hanya dapat dirasakan oleh anak yatim Bojonegoro dan Tuban saja, namun anak – anak yatim yang ada diwilayah Cepu dan Blora kedepannya juga dapat merasakan manfaat , dan masalah pendidikan anak yatim di Cepu dan Blora dapat diberikan jalan keluar terbaik.

Tidak ada komentar: